Tim Terompah Kota Depok Siap Raih Mendali Emas

0
441

www.depoktren.com–Jelang Pertandingan  Porpemda 2017 di Kabupaten Bandung,  Tim Cabor Terompah Kota Depok Gelar latihan terakhir.  Latihan tersebut guna memantapkan target raihan medali emas.

Manager Tim Terompah Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan saat ini, tim Kota Depok dalam keadaan yang prima dan siap juara. “Targetnya, tim Kota Depok dapat mempertahankan raihan emas pada Porpemda sebelumnya. Latihan terakhir ini saya hadiri sekaligus memberi semangat kepada tim. Latihan juga bertujuan untuk mengetahui kondisi lapangan pertandingan,” ujar Selasa (27/11).

Sidik menjelaskan terompah adalah permainan tradisional yang dilakukan beregu. Kemudian yang dilombakan adalah terompah panjang 1 regu berjumlah 5 orang.

“Dalam permainan terompah,  kekompakan unsur utama maka kekompakan dan  kecepatan yang harus benar-benar dilatih,” jelasnya.

Dia berharap untuk olahraga tradisional semakin diminati masyarakat dan jangan sampai dilupakan keberadaannya. Dengan peraihan yang sudah didapat misi untuk memasyarakatkan terompah dapat berjalan

“Semoga tahun ini kami dapat raih kembali prestasi terbaik untuk tim terompah Kota Depok di Porpemda tahun ini,” ucapnya.

Pelatih cabor terompah Kota Depok Marthin Mylla menambahkan atlet memang telah dipersiapkan dengan baik. Latihan rutin dilakukan 15 kali selama dua bulan persiapan.

“Fisik telah kami persiapkan. Kali ini pertandingan sedikit berbeda yaitu juara 1 sampai dengan 5 di pertandingkan kembali 100 meter langsung,” tandas Marthin. (Meidya)

 441 total views

LEAVE A REPLY