Presiden dan Wakil Presiden akan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembagunan Kampus UIII di Depok

0
1069

www.depoktren.com–Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama menandakan dimulainya pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di lahan RRI, Jalan Juanda, Depok, pada Kamis (21/12/2017).

Hal itu diungkapkan Wakapolri Komjen Syafruddin saat meninjau langsung lahan RRI yang akan dibangun Kampus universitas Islam terbesar di Asia itu. “Rencananya Presiden dan Wakil Presiden akan melakukan peletakan batu pertama menandakan dimulainya pembangunan Kampus UIII,” ujar Syafruddin yang akan bertindak sebagai Ketua Panitia.

Diterangkan Syafruddin, pembangunan Kampus UIII ini merupakan mimpi besar pemerintah Jokowi–JK yang ingin membangun Universitas Islam sekelas Internasional. Oleh karena itu anggaran untuk pembangunan ini semua dibiayai oleh negara. “Kita ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa di Indonesia memiliki universitas Islam terbesar yang tujuannya membentuk peradaban Islam yang rahmatan lil alamin,” terangnya.

Cendekiawan muslim, Prof Komarudin yang juga sebagai panitai mengatakan pembangunan universitas Islam ini akan menghabiskan anggaran awal Rp 400 miliar di lahan RRI seluas 142 hektar. “Namun kita hanya pakai untuk pembangunan Kampus UIII seluas 15 hektare,” ungkapnya. (Papi Ipul)

 1,070 total views

LEAVE A REPLY