Penjualan Mobil BMW Capai 100 Ribu Unit di Eropa dan AS

0
438

www.depoktren.com — BMW mengklaim penjualan global mobil listrik mereka mencapai 100 ribu unit. Pertumbuhan penjualan ini ditopang permintaan yang kuat di Eropa barat dan AS terutama untuk model-model seperti i3 dan Active Tourer.

Capaian itu 60 persen lebih tinggi dari penjualan BMW di tahun lalu sebanyak 62.255 unit. Produsen mobil mewah asal Jerman itu berharap penjualan mobil listrik mereka pada 2018 bisa mencapai dua digit.

Menjadi pionir mobil listrik di pasar, BMW meluncurkan seri i3 pada 2013. Namun penjualannya relatif rendah sementara manajemen BMW sudah semaksimal mungkin bersiap akan adanya migrasi transportasi ke kendaraan listrik.

Produsen kendaraan yang berbasis di Munich itu tak berubah pikiran. September lalu mereka mengatakan akan memproduksi mobil listri secara massal dan berencana memproduksi 12 model kendaraan purna-listrik pada 2025 yang bisa menempuh jarak hingga 700 kilometer.

”Mobil listrik merupakan indikator kesuksesan kami,” kata CEO BMW, Harald Krueger seperti dilansir┬áReuters, Selasa (19/12/2017).

Awal pekan ini, perusahaan baterai AS Solid Power menyatakan telah bermitra dengan BMW untuk mengembangkan teknologi baterai solid generasi lanjutan untuk digunakan dalam mobil listrik. (Rus/Ris)

 438 total views

LEAVE A REPLY