Kebersamaan Guru PAUD dan Disdik, Tingkatkan Pendidikan

0
557

www.depoktren.com–Sebanyak 250 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam beberapa organisasi mitra PAUD di Kota Depok mengikuti senam dan sarapan bersama di halaman kediaman Bunda PAUD. Kebersamaan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Dinas Pendidikan (Disdik) dan organisasi mitra PAUD guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD DIKMAS) Disdik Kota Depok, Tatik Wijayanti mengatakan, terdapat 6 organisasi mitra PAUD yang mengikuti kegiatan tersebut. Di antaranya Pengurus Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI), Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Pos PAUD, dan daycare.

“Beberapa organisasi mitra PAUD tersebut telah menjalin sinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Ini sebagai langkah awal kita untuk merencanakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2018,” ujar Tatik, Rabu (27/12/2017).

Ia menambahkan selain dengan silaturahmi, guna meningkatkan kompentensi dan profesionalitas guru PAUD, Disdik Kota Depok juga memberikan berbagai pelatihan kepada para guru. Pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan manajerial, pelatihan akuntansi, dan pelatihan pengasuhan anak dan bayi.

“Kita juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga pelatihan salah satunya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) untuk memberikan pelatihan komputer kepada para guru PAUD yang belum mahir, dan sekarang kami sedang nego mengenai biayanya. Mudah-mudahan bisa gratis juga,” harapnya. (Meidya)

 557 total views

LEAVE A REPLY