Pradi Rencanakan Gelar Pesantren Kilat untuk Pelaku Penjarah Geng Motor

0
379

www.depoktren.com–Aksi brutal yang dilakukan oleh para remaja yang tergabung geng motor, membuat Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna prihatin dan berencana akan membuat program pesantren kilat.

“Nantinya, mereka yang terlibat dalam kelompok tersebut bakal dijadikan duta anti narkoba dan anti kekerasan,” ujar Pradi saat mengunjungi para pelaku penjarahan geng motor di Mapolres Depok, Jumat (29/12/2017).

Pradi mengutarakan sangat prihatin tindak kriminal yang dilakukan geng motor Jembatan Mampang (Jepang) yang sebagian besar masih anak dibawah umur. “Rata-rata mereka ini masih di bawah umur. Ini jadi catatan penting buat kami Pemkot Depok untuk mengambil langkah-langkah penanganan selanjutnya,” terangnya.

Pradi mengatakan, bagi mereka yang kini terjerat kasus pidana, pihaknya juga akan mengirimkan tim pendamping seperti rohaniawan untuk dilakukan pembinaan. “Tadi juga saya tanya ternyata rata-rata putus sekolah. Ini sangat memprihatinkan, segera akan kami kirim pembimbing rohani dan tenaga pengajar. Biar bagaimanapun mereka ini anak-anak dan perlu mendapat pendidikan,” terang Pradi. (Suryansyah)

 378 total views

LEAVE A REPLY