VW Produksi 6 Juta Kendaraan di 2017

0
542

www.depoktren.com–Dalam dua tahun terakhir, Volkswagen telah menghabiskan banyak waktu dalam pemberitaan karena skandal emisi dieselnya. Meskipun biaya yang berkaitan dengan penyelesaian skandal sangat besar, namun tidak berdampak di bagian penjualan.

Pada tahun lalu, VW telah meluncurkan beberapa model baru seperti Atlas, Arteon, dan T-Roc. Namun menurut perusahaan, penjualannya yang kuat didorong oleh ‘nameplate’ yang mapan termasuk Jetta, Golf, Passat, dan Polo, serta salah satu sedan pasar Cina, Santana.

“Lebih dari enam juta kendaraan diproduksi dalam 12 bulan, ada satu hal yang ditunjukkan di atas semua ini, pabrik dan karyawan kami terus meningkatkan kompetensi produksi mereka. Kami memiliki tim teratas dalam produksi yang berhasil menguasai permintaan dari pelanggan,” kata Thomas Ulbrich, kepala produksi dan logistik Volkswagen, mengatakan dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman Automobilemag, Sabtu (30/12/2017).

Hingga November tahun ini, penjual terbaik Volkswagen di AS adalah Jetta, yang telah terjual 108.575 unit. Sebagai perbandingan, VW menjual 64.449 Golf, dan 57.707 Passat dalam rentang waktu yang sama. Menariknya, satu diler di AS masih berhasil menjual satu Eos meski sudah kehabisan produksi dari Juli 2015.

Menurut perhitungan VW, dalam 72 tahun terakhir, telah menghasilkan lebih dari 150 juta kendaraan. Saat ini, setidaknya ada 60 model dalam jajarannya yang diproduksi di 50 pabrik di 14 negara. (Meidya)

 543 total views

LEAVE A REPLY