Perekaman e-KTP Sudah 96,96 Persen Tercapai

0
414

www.depoktren.com–Sebanyak 1.252.371 warga Kota Depok atau 96,96 persen telah melakukan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Jumlah tersebut berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Depok, Diarmansyah mengatakan, hingga 31 Desember 2017, tercatat sudah 96,96 persen warga Depok yang telah melakukan perekaman. Persentase tersebut berasal dari wajib KTP di Depok yang berjumlah 1.291.667 jiwa penduduk.

“Alhamdulillah, lewat berbagai upaya yang sudah kami lakukan, jumlah perekam e-KTP di Depok terus meningkat,” kata Diarmansyah, Selasa, (2/1/2018).

Diutarakan Diarmansyah, walaupun secara keseluruhan hampir semua penduduk wajib KTP di Kota Depok telah melakukan perekaman. Namun, sambungnya, masih ada 39.296 jiwa atau 3,04 persen yang belum melakukan perekaman.

“Yang belum merekam ini yang akan terus kami upayakan, agar semuanya bisa merekam. Mengingat akan ada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2018 yang mewajibkan calon pemilih memiliki e-KTP,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada warga yang belum melakukan perekam, agar segera dilakukan. Sebab, dengan memiliki KTP memudahkan warga dalam memperoleh berbagai layanan publik.

“Sekarang mengurus sesuatu memerlukan KTP. Jadi, KTP itu sangat penting sekali. Selain itu, sekarang perekaman e-KTP semakin mudah yaitu di kelurahan, warga tidak perlu ke kantor kecamatan atau dinas lagi,” pungkas Diarmansyah. (Papi Ipul/Rus)

 414 total views

LEAVE A REPLY