Pradi Tak Kenal Lelah Layani Warga

0
318

www.depoktren.com–
Menjadi pejabat publik dan menduduki kursi nomor dua di Kota Depok mungkin menjadi impian banyak orang. Beragam fasilitas Negara yang mendukung kenyamanan dalam bekerja semua tersedia. Namun, siapa sangka padatnya jadwal kegiatan diluar jam kantor memaksa fisik untuk tetap prima di kala menjumpai warganya.

“Kalau ngikutin undangan ya banyak, pernah sampai 22 agenda undangan yang harus didatang. Tapi, karena keterbatasan hanya 12 agenda atau undangan yang terjangkau,” ujar Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna saat ditemui di ruang kerjanya di Lantai 2 Gedung Balai Kota Depok, Jumat (5/1/2018).

Pradi mengaku, banyak sekali kegiatan dan undangan yang harus dihadiri. Mulai dari rapat dengan OPD, kondangan, acara keagamaan, organisasi dan lainnya.

“Biasanya pada hari Sabtu dan Minggu libur, tapi banyak agenda kegiatan. Biasanya dari selepas Subuh sampai pukul 12 malam, sedikitnya ada 12 agenda kegiatan yang tercatat di protokoler dan saya tetap datangi,” tuturnya.

Melihat kondisi jalan raya Depok yang padat di hari Sabtu dan Minggu, dirinya lebih memilih mengendarai motor. Pasalnya, dengan mengendarai motor bisa memasuki gang kecil dan tidak terkena macet.

“Pengalaman yang paling berkesan, waktu itu hujan dan lupa membawa jas hujan. Saat hujan deras itu saya nekat menerobos karena nanggung tiga tempat lagi. Akhirnya, di tempat kondangan basah kuyup dan tidak bisa lama-lama di acara,” cerita Pradi.

Pria asli Kukusan ini mengungkapkan, saat menjalankan aktivitas dengan mengendarai motor setidaknya menyiapkan lima baju. Pasalnya, untuk ganti baju di berbagai tempat. “Kalau sekiranya baju sudah bau asap, ya langsung ganti baju. Apalagi, kalau harus menghadiri acara dari pagi sampai malam,” ungkap Pradi.

Dalam menjaga stamina tetap prima, ia mengungkapkan rahasia agar badan tetap fit dan prima. Dirinya mengaku selain berolah raga, tidak pernah minum es sejak kuliah. Selain itu, dirinya sering minum air hangat. “Saya tidak minum vitamin atau suplemen. Tapi, selalu minum air putih hangat,” terang Pradi sembari menunjukkan air putih hangat di gelas.

Ia menambahkan, untuk olah raga dalam seminggu sekali setiap sore bersama semua protokoler bermain bulutangkis. Bahkan, sambil berkelakar mengajak siapa saja untuk bertanding bulutangkis. “Tiap selasa sore main bulutangkis, semoga selalu bugar,”tuturnya.
Meski dengan setumpuk kegiatan dan bisa menjalankan tugas. Namun, Pradi biasa disapa selalu berharap sehat, sabar dalam menjalankan amanah dan pasrah kepada Allah SWT.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat yang tidak bisa menghadiri undangan mendadak. Biasanya, setiap kamis sudah dijadwalkan untuk agenda Sabtu-Minggu. Idealnya, undangan pada dua minggu sebelumnya. Protokoler akan mendahulukan jadwal yang sudah lama mengundang. Nantinya, akan dihadiri. Tapi, bila lokasinya jauh bisa didelegasikan. Sebab, terbatas dengan waktu,” pungkas Wakil Wali Kota Depok yang beristrikan seorang Polwan ini. (Aan/Rus)

 318 total views

LEAVE A REPLY