Swadaya Warga RW 1 Ratujaya Bangun Drainase

0
325

www.depoktren.com–Setelah sukses mengerjakan pelebaran jalan dan pembangunan jembatan beberapa waktu lalu, warga RW 1 Kampung Rawageni,  Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, kembali secara swadaya membangun fasilitas umum (fasum) berupa drainase (saluran air).

Pembangunan dilakukan mengingat lokasi rawan genangan, dengan bantuan dana dari donatur yang juga warga setempat.

“Alhamdulillah, saat ini kami sedang membuat drainase atau selokan yang dikerjakan secara swadaya. Karena di lokasi ini kerap terjadi genangan, untuk itu secara inisiatif kami bangun selokan,” ujar Ketua RW 1 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Jaelani, Senin (8/1/2018).

Adapun panjang drainase yang dibangun di Jalan Musala Attasakur ini adalah 85 meter dan dibangun di dua sisi. Pihaknya mengatakan tidak ingin selalu bergantung dengan anggaran pemerintah. Sebab, pekerjaan tersebut masih bisa diselesaikan dengan biaya dari donatur dan dikerjakan secara gotong royong. Namun demikian, pihaknya telah berkoordinasi dengan lurah setempat untuk pembangunan selokan tersebut.

“Warga kami sangat antusias kalau ada pekerjaan yang sifatnya gotong royong. Dari manapun biayanya, akan kita cari ke donatur sekitar. Yang penting masyarakat bisa nyaman tinggal di lingkungan RW 1,” jelasnya.

Pria yang aktif dalam berbagai kegiatan tersebut mengatakan, pekerjaan pembuatan selokan telah berlangsung selama sepekan dan telah rampung sepanjang 38 meter dengan diameter 50 cm.

“Sudah sepekan lebih kita kerjakan, kami tidak bisa menargetkan rampung kapan. Karena ini kan sifatnya swadaya. Tapi, mudah-mudahan sebelum musim hujan, pengerjaan ini sudah selesai dan bisa dinikmati pengguna jalan serta masyarakat sekitar,” harapnya. (Aris)

 325 total views

LEAVE A REPLY