Forum Anak Kota Depok Diharapkan Mampu Tebarkan Pesan Positif

0
373

www.depoktren.com–Pengurus Forum Anak Kota Depok tahun 2018-2020 yang dikomandani Nizar Arifshidqi diharapkan bisa menjadikan organisasi tidak hanya menjadi wadah untuk mengembangkan diri. Tapi, juga menjadi sarana untuk menebarkan pesan-pesan positif kepada lingkungannya seperti mengkampanyekan program unggulan Depok Zero Waste City maupun kampanye pencegahan bahaya narkoba di kalangan remaja.

“Mereka dapat menjadi duta-duta kebaikan untuk Kota Depok ini, sosialisasi menjaga lingkungan agar tetap bersih hingga pentingnya pengolahan sampah bisa mereka lakukan pada teman sebayanya sehingga lebih mengena,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida di Balai Kota Depok, Rabu (17/1/2018).

Menurut Elly, selain menjadi duta lingkungan pengurus yang tergabung dalam Forum Anak Kota Depok ini juga bisa ikut mengkampanyekan pencegahan narkoba di kalangan anak-anak hingga remaja. Dengan perannya yang semakin luas, Forum Anak bisa menjadi agen perubahan (agent of change). Serta dapat menjadi pelopor dan pelapor apabila melihat hal-hal yang tidak layak dialami oleh anak-anak.

“Forum Anak yang sudah terbentuk sampai tingkat kecamatan ini harus dimaksimalkan, untuk mengampanyekan penolakan terhadap narkoba,” tuturnya.

Elly mengutarakan, Forum Anak Kota Depok juga akan diajarkan fungsi berserikat. Dalam hal ini anak-anak dimungkinan untuk bertemu dan saling mengenal satu sama lain. Pertemuan wajah itu memungkinkan anak untuk mengenal keragaman.

“Ada orang lain dengan latar belakang sosial budaya yang berbeda. Bersama dalam suatu forum, kemudian menumbuhkan simpati dan kebersamaan,” pungkasnya. (Meidya)

 373 total views

LEAVE A REPLY