Polisi Tangkap Anak 15 Tahun Sudah Mencuri di 26 Lokasi

0
265

www.depoktren.com–Anak lelaki 15 tahun menangis ditangkap polisi di rumahnya di Kedung Waringin, Kabupaten Bogor. Ia menjadi tersangka pencuri motor dan pembobol warung sembako.

Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan pelaku ditangkap pada Rabu (18/1/2018). Ia bersama satu teman kejahatannya terkahir beraksi dengan menggasak motor milik Ade (35), PNS di Kementerian Keuangan,yang diparkir di depan rumahnya di Bojonggede pada 24 September 2018.

“Selain menangkapnya, kami juga menyita barang bukti motor korban ditambah kunci T yang digunakan untuk mencuri motor,” ungkap Kompol Agus, Kamis (18/1/2018).

Kompol Agus mengatakan setiap beraksi pelaku selalu bersama temannya yang masih dalam pengejaran. “Pelaku yang masih dalam pengejaran itu adalah otak kejahatan,” kata Kompol Agus.

Dalam pemeriksaan, remaja itu mengaku sudah melakukan kejahatan di 26 tempat di Bojonggede. “Selain mencuri motor yang parkir di pinggir jalan, mereka juga membobol toko sembako,” kata Kompol Agus.

Bocah ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. “Pelaku masih di bawah umur sehingga penanganan kasusnya dilakukan khusus,” ucap Kapolsek. (Mastete/Papi Ipul)

 265 total views

LEAVE A REPLY