KPU Depok Lakukan Coklit Pilgub Jabar Sambangi Rumah Menaker

0
504

www.depoktren.com–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan, menghadapi Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018 akan terus melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) di Kota Depok.

“Bahkan,  sebelumnya di hari pertama coklit serentak juga dilakukan kerumah publik figur yang berdomisili di Depok. Coklit hari kedua ini, kami mendatangi kediaman Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri,” ujar Titik, Minggu (21/1/2018).

Menurut Titik, ini membuktikan KPU sebagai
penyelenggara sosialisasikan Pilgub 2018 bekerja serius.

“Kami sambangi rumah sejumlah tokoh masyarakat, artis, musisi atau publik figur lainnya dalam coklit atau pencocokan dan penelitian serentak Pilgub Jabar 2018. Hal itu dilakukan sebagai bagian untuk mensosialisasikan Pilgub Jabar 2018,” jelasnya.

Titik mengharapkan, para artis dan publik figur tersebut akan sebagai opinion leader yang menjadi strategi efektif meningkatkan partisipasi pemilih di Depok. “Jadi,  untuk membantu kami juga mensosialisasikan Pilgub Jabar, agar tingkat partisipasi warga Depok tidak rendah seperti yang kami khawatirkan,” pungkasnya.

Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri mengakui, dirinya sangat mendukung adanya sosialisasi Pilgub Jabar 2018 melalui coklit.

“Perlu dan sangat penting adanya coklit. Pemilu ini milik masyarakat, karena itu selain KPU diharapkan masyarakat juga dapat bantu mensosialisasikannya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Profinsi Jawa Barat Yayat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri yang sudah memberikan akses kemudahan untuk coklit data pemilih. Ia berharap, mudah-mudahan kesempatan bisa menular ke pihak lain terutama kelompok menengah ke atas.

“Karena betapa sulitnya kami menyentuh kalangan atas untuk mendata pemilih. Hal lain yang paling menyulitkan akses masyarakat menengah ke atas. Berharap virus baik dapat ditularkan Menteri,” Ucapnya. (Papi Ipul)

 504 total views

LEAVE A REPLY