Damkar Depok Pastikan Video Apartemen Miring Akibat Gempa itu Tidak Benar

0
1369

www.depoktren.com–Masyarakat Depok, terutama warga yang berada di sekitar gedung Apartemen Atlanta dibuat resah dengan beredarnya video yang menggambarkan gedung apartemen tersebut miring setelah terjadinya gempa.

Video tersebut pun menjadi viral. Dalam video tersebut, terdengar suara wanita yang melaporkan suasana usai terjadinya gempa. Terlihat banyak orang berkumpul dan pasien di evakuasi dari sebuah rumah sakit yakni RS Bunda yang terletak di Jalan Margonda Depok.

Gedung apartemen yang dilaporkan miring tersebut berada disamping RS Bunda, Margonda, Depok. “Hasil pengecekan, tidak benar gedung itu miring,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Gandara Budiana saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2018).

Diutarakan Gandara, pihaknya langsung bertindak dan bergerak ke lokasi setelah mendapat banyak laporan dan menyaksikan video tersebut. “Pihak pelaksana proyek pembangunan juga memastikan gedung tidak miring,” tegasnya.

Gandara mengungkapkan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil Damkar dan satu unit mobil rescue ke lokasi gedung apartemen tersebut.

Kanit Reskrim Polres Depok, AKP Firdaus mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan pengecekan bersama petugas Damkar Depok dan pelaksana proyek pembangunan apartemen tersebut. “Pihak kepolisian sangat menyayangkan beredarnya video tersebut yang membuat resah,” terangnya.

Diutarakan Firdaus, saat ini suasana di lokasi gedung apartemen tersebut sudah sepi. Apartemen tersebut masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. “Polisi dan petugas Damkar sudah pergi dari lokasi,” tutupnya. (Papi Ipul/Suryansyah)

 1,368 total views

LEAVE A REPLY