SDIT Rahmaniyah di Reschecking Pemprov Jabar untuk LSS Nasional

0
440

www.depoktren.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan peninjauan ulang (rechecking) terhadap SDIT Rahmaniyah Sukmajaya, pasca dinobatkan sebagai pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Jabar. Peninjauan ini, dilakukan untuk melihat kesiapan sekolah itu di LSS Tingkat Nasional.

Ketua Tim Penilai LSS Provinsi Jawa Barat, Tedy Hidayat menegaskan, SDIT Rahmaniyah layak menjadi perwakilan Kota Depok sekaligus Provinsi Jabar di ajang bergengsi tersebut. Dengan potensi sekolah hijau dan sehat yang dimiliki sekolah tersebut, pihaknya optimis bisa meraih target juara pertama.

“Setelah saya melihat langsung ke lapangan, SDIT Rahmaniyah ini layak mewakili Kota Depok dan provinsi ke level nasional. Program penghijauannya berjalan cukup bagus,” kata Tedy, Selasa (23/1/2018).

Keberhasilan tersebut, diakuinya, tidak terlepas dari kontribusi Perangkat Daerah terkait di Kota Depok. Mulai dari Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), termasuk kecamatan dan kelurahan setempat.

Tedy menambahkan, kedatangan timnya ke Depok sebagai salah satu upaya menjalin komunikasi dan mengumpulkan data, terkait hal-hal yang diperbaiki. Termasuk, mematangkan strategi saat penilaian oleh pusat. Terlebih, SDIT Rahmaniyah ini akan berkompetisi dengan 28 sekolah lainnya kategori Sekolah Dasar (SD).

Dikatakannya, Pemprov Jabar akan mengagendakan minimal sepekan sekali untuk melakukan pembinaan. Selain itu, akan memberikan bantuan dana agar pihak sekolah bisa melengkapi sarana dan prasarana yang masih belum tersedia.

“Melalui pembinaan ini, kita sempurnakan. Mudah-mudahan semakin lebih baik dan peluang menjadi juara lebih besar. Tentu, keikutsertaan SDIT Rahmaniyah di level nasional, berimbas positif terhadap Kota Depok,” pungkasnya. (Meidya)

 440 total views

LEAVE A REPLY