Dinas PUPR akan Fokus Normalisasi Situ 

0
325

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan fokus untuk menormalisasi situ, terutama tiga situ yakni Situ Pengasinan Kecamatan Sawangan, Situ Cilodong dan Situ Pladen Kecamatan Beji. “Halaman ino agar fungsi penyerapan air situ bisa lebih maksimal,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, Kamis (25/1/2018).

Ketiga situ tersebut akan mendapatkan perhatian khusus, mengingat fungsinya sangat strategis dalam upaya pencegahan banjir dan memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Selain memiliki fungsi penampungan air, keberadaan situ saat ini juga telah menjadi destinasi wisata. Seperti Situ Cilodong misalnya, sehingga mengharuskan situ tersebut dinormalisasi. Ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan pengunjung menikmati keindahannya,” tutur Manto.

Menurut Manto, kegiatan normalisasi butuh kesabaran, karena kebanyakan akses jalan untuk menuju situ tidak menunjang sehingga menyulitkan alat berat sampai ke lokasi. “Seperti Situ Pladen, butuh penanganan serius, tapi aksesnya sulit. Namun, tetap akan kita upayakan tahun ini,” terangnya. (Meidya)

 325 total views

LEAVE A REPLY