Yuk, Sambil Berwisata Nikmati Gerhana Bulan di Pantai Ancol

0
816

www.depoktren.com–Masyarakat seluruh penjuru Indonesia dapat menikmati fenomena alam Gerhana Bulan Total pada 31 Januari 2018.

Yuk, sambil berwisata untuk nikmati pengalaman indah dengan menyaksikan Gerhana Bulan di Pantai Ancol. Tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Taman Impian Jaya Ancol mengajak masyakarat di sekitar Jakarta untuk menyaksikan fenomena alam tersebut dari tepi pantai.

Untuk menyambut kunjungan masyarakat tersebut, Pengelola Ancol menyiapkan titik kumpul di Jembatan Cinta (Le Bridge) yang berlokasi di Pantai Timur Ancol. Dipilihnya lokasi tersebut agar pengunjung dapat melihat proses Supermoon dengan jelas karena jembatan tersebut menjorok ke tengah laut maka diharapkan fenomena alam tersebut dapat terlihat jelas.

Tak hanya itu, Taman Impian Jaya Ancol pun juga berencana untuk mengundang narasumber yang dapat memberikan edukasi kepada pengunjung yang akan melakukan pengamatan fenomena tersebut.

Pihak Pengelola Ancol pun bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol menyelenggarakan salat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berada dalam kawasan wisata Ancol.

Nantinya, pengunjung cukup membayar tiket masuk gerbang Ancol dan bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat mengunjungi Pantai Ancol secara gratis pada malam tersebut.

Sesuai dengan instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang disosialisasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Pengelola Ancol siap menyambut kedatangan pengunjung yang akan menjadi saksi sejarah fenomena alam dalam siklus 150 tahunan tersebut.

“Kami menyambut baik imbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang menyebut kawasan wisata sebagai lokasi untuk masyarakat Jakarta menyaksikan fenomena alam Supermoon” ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Sabtu (27/1/2018). (Aris)

 816 total views

LEAVE A REPLY