Pilgub Jabar, Pradi Minta ASN Tidak terlibat Politik Praktis

0
298

www.depoktren.com–Mendekati masa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) pada Juni 2018 mendatang, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitasnya sebagai abdi negara. Permintaan untuk tidak terlibat dalam politik praktis tersebut, merupakan amanah dari Undang-undang Dasar (UUD) 1945 yang harus dipatuhi semua ASN.

“Tahun ini merupakan tahun politik, saya berharap agar ASN menjaga netralitasnya pada Pilgub nanti,” kata Pradi, Senin (29/1/2018).

Diutarakan Pradi, di tengah keterbukaan informasi seperti sekarang, tindak tanduk ASN menjadi sorotan. Selain dari  masyarakat, utamanya dari Komisi ASN yang bertugas mengawasi pelanggaran etika dan disiplin ASN.

“Ada kasus,  ASN yang dipanggil Komisi ASN hanya karena mengunggah fotonya bersama kandidat calon kepala daerah. Semoga jangan terjadi di Kota Depok,” tegasnya.

Namun demikian, Pemkot Depok akan tetap melakukan tindakan antisipatif melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Ia meminta agar BKPSDM melakukan pengawasan terhadap ASN hingga tingkat kelurahan, agar tidak ada yang terlibat politik secara praktis.

“Sebagai ASN kita harus netral, karena itu sudah menjadi komitmen kita bersama yang dilandasi aturan undang-undang,” pungkasnya. (Aris)

 298 total views

LEAVE A REPLY