Warga Limo Diminta Waspada, Curah Hujan yang Cukup Tinggi

0
486

www.depoktren.com–Lurah Limo, Danudi Amin minta warga mewaspadai sejumlah lokasi yang rawan bencana di wilayahnya. Intensititas hujan yang cukup tinggi membuat sejumlah wilayah pinggiran sungai serta tebing menjadi rawan longsor.

“Saya imbau warga yang bermukim di daerah rawan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana. Warga harus hati-hati karena kondisi cuaca yang sering hujan,” ujar Danudi, Senin (29/1/2018).

Menurut Danudi, untuk mengurangi risiko bencana pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang tinggal daerah rawan tersebut. Selain itu, pihaknya melakukan monitoring wilayah tersebut. Karena itu, dirinya ingin warga lebih waspada jika mulai turun hujan.

“Saya telah menyisir wilayah yang berpotensi bencana seperti tebing di RW 10/09 dan pinggiran Sungai Grogol. Untuk itu, saya terus mengingatkan bagi masyarakat yang melintas agar selalu berhati-hati,” tegasnya.

Dahudi pun berpesan, bagi warga yang berada di daerah rawan longsor diharapkan  siaga ketika hujan lebat lebih dari dua jam. Sekaligus warga diminta memeriksa kondisi lingkungan sekitar, apakah sudah ada tanda-tanda longsor seperti munculnya retakan dan ambles tanah.

“Kami di Kelurahan selalu berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk memantau lokasi rawan longsor tersebut. Sedangkan penanganan dari pemerintah, kami akan mengusulkan untuk penurapan di pinggiran sungai dan tebing rawan longsor melalui dinas terkait dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang),” tandasnya. (Aris)

 489 total views

LEAVE A REPLY