Tim Srikandi Polresta Depok Tingkatkan Patroli Cegah Kejahatan

0
608

www.depoktren.com–Untuk mencegah tindakan asusila pada perempuan, Tim Srikandi Polresta Depok rutin menggelar kegiatan patroli di malam hari. Patroli diintensifkan pada malam hari agar perempuan yang pulang kerja merasa aman dan nyaman.

Kepala Tim Srikandi Polresta Depok, Ipda Nurul Kamila Wati mengatakan, kegiatan patroli merupakan salah satu langkah awal dalam memonitoring kejadian tindak kejahatan di wilayah. Terlebih, baru-baru ini terjadi kasus pelecehan terhadap perempuan.

“Kami mengantisipasinya dengan menurunkan anggota ke wilayah dalam pelaksanaan patroli. Setiap malam hari, kami putari wilayah yang rawan tindak kejahatan,” ujar Nurul, Selasa (30/1/18).

Nurul menjelaskan, selain patroli, dirinya sering menggelar razia ke sejumlah penginapan dan tempat hiburan seperti tempat karaoke di Kota Depok.

“Untuk meminimalisir tindak kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan, Tim Srikandi selalu melaksanakan sosialisasi ke sekolah, maupun tempat kos-kosan. Kegiatan ini menjadi salah satu cara efektif agar seluruh perempuan lebih waspada,” jelasnya.

Nurul menambahkan, selain menggelar razia dan juga patroli, dalam waktu 1×24 jam dirinya selalu siap menunggu laporan dari warga terkait adanya kekerasan. Dalam upaya seperti ini harus ada peran serta dan dukungan dari masyarakat setempat untuk ikut menjaga keamanan.

“Kami berharap tidak ada lagi kekerasan pada anak, maupun perempuan yang terjadi di Kota Depok. Ke depannya tindak kekerasan bersih di Kota Depok,” tandas Nurul. (Imelda)

 608 total views

LEAVE A REPLY