Kecamatan Beji Gencar Sosialisasikan Bebas Sampah

0
329

www.depoktren.com–Terwujudnya Kota Depok yang bersih dari sampah, butuh dukungan semua pihak. Untuk itu, Camat Beji, Ues Suryadi tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi kepada warga di berbagai forum agar kebersihan di wilayahnya tetap terjaga.

Ues Suryadi mengatakan, salah satu dari program unggulan Pemkot Depok adalah menciptakan kota bersih dari sampah. Terlebih, saat ini curah hujan juga sangat tinggi sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan saluran di pemukiman.

“Kami terus mengadakan sosialisasi kepada masyarakat tentang segala bahaya yang ditimbukan oleh sampah, baik dalam forum pertemuan yang diadakan kecamatan atau pun setiap acara masyarakat yang mengundang kami,” ujarn Ues, Kamis (1/2/2018).

Ues menjelaskan, Beji yang sekarang jauh lebih bersih dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Itu semua berkat  kesadaran dan turut serta elemen masyarakat Beji dalam membangun dan menggelola kebersihan. Termasuk kebersihan area sungai dari sampah rumah tangga.

“Kami selalu kordinasi dengan setiap lurah yang wilayahnya berada di jalur sungai, untuk memantau lokasi ada atau tidaknya penumpukan sampah di wilayah tersebut,” jelasnya.

Menurut Ues, Kecamatan Beji akan terus mendukung seluruh program unggulan di Kota Depok. Terutama terkait kebersihan lingkungan, yang diharapkan melalui kebersihan dapat mengurangi penyakit-penyakit yang membahayakan.

“Kami akan terus berupaya mensosialisasikan seluruh program unggulan Pemerintah Kota Depok kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Beji. Kami menekankan kepada masyarakat, bahwa kebersihan harus dimulai dari diri sendiri,” pungkas Ues. (Aris)

 329 total views

LEAVE A REPLY