Kecamatan Cilodong Prioritaskan Pembentukan RW Ramah Anak 

0
517

www.depoktren.com–Kecamatan Cilodong akan memprioritaskan pembentukan RW Ramah Anak. Hal tersebut disampaikan melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 di aula kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (31/1/18) lalu.

Camat Cilodong, Mulyadi mengatakan, saat ini di wilayahnya telah terbentuk 6 RW Ramah Anak di tiga kelurahan. Diantaranya Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Kalibaru, dan Kelurahan Kalimulya.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Wali Kota Depok yaitu mewujudkan Kota Ramah Keluarga yang di dalamnya terdapat program mewujudkan RW Ramah Anak, maka kami akan mendorong setiap Kelurahan membentuk RW Ramah Anak,” ujar Mulyadi.

Diutarakan Mulyadi, guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi, penyuluhan, maupun kegiatan langsung terkait apa saja yang dibutuhkan dalam pembentukan RW Ramah Anak. Mulai dari sarana dan prasarana dan program-program yang akan diterapkan.

“Upaya dan fasilitas akan terus kami tingkatkan. Namun yang terpenting perlu adanya dukungan dan semangat masyarakat untuk ikut aktif mewujudkan program ini,” tuturnya.

Menurut Mulyadi, selain membentuk RW Ramah Anak, dalam Musrembang tersebut, pihaknya juga akan fokus kepada pembangunan gedung Posyandu, Pembentukan Kampung KB, Pembentukan Kelurahan Ramah Anak. Lebih lanjut sambungnya, demi mewujudkan Kota Depok sebagai kota bersih, pihaknya juga akan membangun tempat pengolahan sampah terpadu di setiap RW.

“Khusus untuk Posyandu, saat ini masih ada beberapa yang masih menempati rumah Ketua RW dalam memberikan pelayanan kepada balita. Inilah yang akan terus kita dorong agar nantinya Posyandu bisa memiliki tempat, ” pungkas Mulyadi. (Aris)

 517 total views

LEAVE A REPLY