Pramuka Bisa Jadi Penangkal Pelajar agar Tak Terjerumus Narkoba

0
339

www.depoktren.com–Gerakan Pramuka, keberadaannya dinilai efektif dalam menangkal pelajar dari bahaya narkoba.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengajak seluruh remaja untuk terlibat dalam kegiatan Pramuka.

“Gerakan Pramuka harus menjadi kegiatan yang dilakukan secara terpadu, dan terus menerus diselenggarakan di Kota Depok. Saya yakin dan percaya, kreativitas Pramuka mampu menjadi benteng penangkal narkoba pada generasi muda,” ujar Nina, Kamis (1/2/2018).

Nina menjelaskan, generasi muda harus punya komitmen yang besar dalam menyelamatkan masa depannya sendiri. Para generasi muda juga harus mengikrarkan dalam dirinya sendiri, bahwa masa depan yang cerah hanya bisa dicapai dengan kreativitas dan prestasi.

“Saya ingin dari gerakan Pramuka ini kelak, lahir pemuda-pemuda yang gagah berani. Pemuda yang mampu membawa perubahan besar bagi bangsanya sendiri, khusunya bagi Kota Depok. Saya ingin kalian berjuang layaknya tokoh pemuda seperti Budi Utomo yang berhasil mempersatukan ribuan suku bangsa lewat kata-kata dalam sumpah,” jelasnya.

Menurut Nina, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini terus memberikan dukungan bagi generasi muda Kota Depok. Termasuk bagi mereka yang berjuang dan berkreativitas lewat kegiatan Pramuka.

“Kegiatan kami didukung oleh semua pihak, maka dari itu anggota Pramuka jangan sampai terjerumus bahaya narkoba,” imbuh Nina. (Aris)

 339 total views

LEAVE A REPLY