Motor dan Angkot Lalui Jalur Cepat di Jalan Margonda akan Ditilang

0
417

www.depoktren.com–Pengendara motor dan angkutan kota (angkot) yang melalui jalur cepat di Jalan Margonda, Depok akan ditilang. Pengendara motor dan angkot wajib melalui jalur lambat. 

“Sosialisasi sudah dilakukan selama satu bulan, dan mulai 1 Februari 2018 akan dipermanenkan, bagi yang melanggar akan ditilang,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo di Mapolres Depok, Jumat (2/2/2018).

Menurut Sutomo, pihaknya telah melakukan sosialisasi motor dan angkot masuk jalur khusus di Jalan Margonda Depok dengan , pemasangan spanduk dan memberikan penerangan informasi di setiap lampu merah.

“Berdasarkan kajian semerawutnya Jalan Margonda Depok selain faktor banyaknya angkot ngetem sembarang dan banyaknya pengendara motor yang kurang disiplin. Kedua hal tersebut merupakan salah satu penyebab faktor dari kemacetan,” jelasnya.

Diharapkan jika motor maupun angkot sudah berada di jalur khusus di jalur lambat, dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalan pusat kota Depok itu, khususnya diwaktu hari libur, Sabtu dan Ahad.

“Kami telah bekerjasama dengan beberapa Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok untuk menambah rambu-rambu lalulintas supaya pengendara bermotor dan angkot ada petunjuk untuk lalui jalur lambat,” tutur Sutomo.

Selain penambahan rambu lalu lintas, lanjut Sutomo, di beberapa ruas jalan di cat merah khusus penyebrang jalan. “Di kawasan yang rawan kecelakaan kami menempatkan petugas untuk juga membantu para penyeberang jalan,” terangnya. 

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Depok, Gandara Budiana berharap peraturan tersebut dapat dipatuhi pengendara motor dan angkot. “Pengendara motor dan angkot wajib melalui jalur lambat dan itu harap dipatuhi untuk mengurai kemacetan,” tegasnya. (Papi Ipul)

 417 total views

LEAVE A REPLY