Musrenbang Kecamatan Tapos akan Fokus 10 Program Pembangunan 

0
172

www.depoktren.com–Melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tapos akan fokus pada 10 program.

“Musrenbang itu harus bisa merumuskan pokok-pokok permasalahan pembangunan yang ada di wilayah. Untuk Musrenbang tahun ini, kami fokus pada 10 program prioritas yang juga sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok,” ujar Camat Tapos, Muchsin Mawardi usai membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Tapos 2018, di aula kantor Kecamatan Tapos, Kamis (1/2/2018).

Muchsin mengutarakan, pihaknya akam merinci, 10 rencana pembangunan wilayah yang akan diprioritaskan antara lain pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah timur, pembangunan Infrastruktur, pembangunan lingkungan sehat, pembangunan sarana pelayanan publik, peningkatan sarana prasarana posyandu, peningkatan SDM, pembangunan Taman Terpadu Kelurahan dan Taman RW Ramah Anak.

Selain itu, pihaknya juga akan fokus pada optimalisasi ekonomi kreatif dan UMKM berbasis potensi lokal dengan membangun Kios Kreatif dan UMKM (KUMKM), peningkatan ketahanan pangan serta Peningkatan kapasitas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

“Untuk pembangunan Infrastruktur kita akan fokuskan pada pembangunan turap,drainase, jalan lingkungan, dan jembatan. Kemudian untuk pembangunan lingkungan sehat pihaknya juga akan fokus pada perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan septic tank komunal, dan pengolahan sampah,” jelasnya.

Menurut Muchsin, sejumlah program prioritas tersebut berasal dari usulan yang banyak dikemukakan pada Musrembang tingkat kelurahan. Pihaknya berkomiten untuk terus mengawal program-program prioritas tersebut hingga pada Musrembang tingkat kota.

“Semoga program-program tersebut dapat diakomodir pada Musrembang tingkat kota, sehingga realisasinya dapat dilakukan di tahun 2019,” pungkasnya. (Aris)

 172 total views

LEAVE A REPLY