TNI Kodim Depok Bantu Evakuasi dan Sembako ke Warga yang Terkena Musibah Banjir

0
340

www.depoktren.com–Aparat TNI dari Kodim 0508 Kota Depok membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung, Depok.

“Seluruh aparat TNI di wilayah Kota Depok saat ini masih bertugas membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di lima titik banjir di wilayah Depok,” ujar Komandan Kodim (Damdim) 0508 Kota Depok, Letkol Iskandarmanto saat mendampingi Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengunjungi lokasi banjir di bantaran Kali Ciliwung, Kemiri Muka, Depok, Senin (5/1/2018).

Menurut Iskandarmanto, berdasarkan laporan anggota TNI di jajaran Kodim 0508 Kota Depok, terjadi longsor akibat curah hujan yang tinggi menimpa rumah seorang warga di Kelurahan Ratu Jaya.

Dilaporkan terjadi banjir dengan ketinggian air 40 cm di bantaran Kali Ciliwung di Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok. Sebanyak 17 rumah terendam banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung Depok.

Di Kelurahan Tirta Jaya, Sukmajaya sebanyak 12 rumah warga dan satu mushola terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Di Kelurahan Palsigunung Selatan, Cimanggis sebanyak tiga rumah dan 18 rumah kontrakan terendam banjir.

“Dilaporkan tak ada korban jiwa. Kami terus melakukan evakuasi dan saat ini memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir,” terang Iskandarmanto.

Diutarakan Iskandarmanto, pihaknya membuka Posko Siaga Kodim dengan mengerahkan 150 anggota TNI dari jajaran Kodim 0508 Kota Depok.

“Untuk genangan air secara berangsur sudah mulai surut. Dalam paska banjir rencana dari setiap Koramil akan membantu pembersihan. Selain itu, logistik malam ini di siapkan nasi bungkus dari Kodim, Dinas Sosial, PMI dan bantuan dari masyarakat,” tuturnya.

Diungkapkan Iskandarmanto, Babinsa TNI tetap monitor. Posko Siaga Kodim menyiapkan, pelampung/rompi, perahu mesin, tenda pengungsi dan dapur umum. “Sewaktu waktu dibutuhkan sudah siap. Perkembangan kami laporkan pada kesempatan pertama. Kita pihak Kodim akan selalu memantau sampai dengan paska banjir terutama kesehatan, air bersih dan bantuan lainnya yang dibutuhkan korban banjir,” pungkasnya. (Papi Ipul/Rus)

 340 total views

LEAVE A REPLY