Rembuk Nasional, Mendikbud Nilai Sudah Bagus Pendidikan di Depok

0
514

www.depoktren.com–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menilai perkembangan dunia pendidikan di Kota Depok sudah sangat bagus. Hal itu disampaikan usai acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di Bojongsari, Depok, Selasa (6/2/2018).

Sebagai daerah penyangga DKI Jakarta, Kota Depok sudah mampu mengimbangi kualitas pendidikan seperti yang ada di kota besar lainnya.

“Perkembangan pendidikan di Depok saya kira sudah sangat bagus, karena sebagai daerah penyangga DKI Jakarta, tidak mungkin Jakarta bisa mengakomodasi semua kepentingan umum. Termasuk bidang pendidikan,” jelas Muhadjir.

Menurut Muhadjir, peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya menjadi kewajiban Ibu Kota negara atau DKI Jakarta saja. Namun, menjadi kewajiban wilayah sekitarnya seperti Depok. karena itu, Depok ditantang untuk menjadi pusat keunggulan, khususnya pusat keunggulan pendidikan setelah Jakarta.

“Sekarang ini yang menjadi tujuan pendidikan tidak hanya Jakarta saja, tetapi Depok bisa sebagai tujuan utama,” jelas Muhadjir.

Lanjut dia, tingkat rata-rata harapan lama sekolah di Kota Depok sudah sangat bagus, karena di atas dari rata-rata nasional. Di mana untuk Kota Depok sudah mencapai 13 tahun di atas angka nasional sebesar 12,72 tahun.

“Dari hasil ujian nasional, rasio guru dan siswa, rasio guru dan rombongan belajar (rombel), dan fasilitas pendidikan lainnya di Depok sudah bagus sekali,” pungkasnya. (Aris/Masturoh)

 514 total views

LEAVE A REPLY