DLHK Hijaukan Lahan Fasos Fasum

0
386

www.depoktren.com–Sebanyak 50 pot tanaman dan 20 bibit pohon ditanam di lokasi fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di RT 002 RW 004, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Dengan penanaman ini, lahan fasos fasum yang kosong, menjadi asri dan hijau sehingga terhindar dari penyerobotan orang yang tidak bertanggung jawab.

“Hari ini kami letakkan 50 pot berukuran besar beserta tanamannya dan 20 bibit untuk ditanam di fasos fasum Jalan Kalimulya, sepanjang kurang lebih 50 meter. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah berdirinya bangunan liar,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Diana Puspita Sari, di Kalimulya, Kamis (15/2/2018).

Adapun jenis tanaman yang ditanam adalah pohon kenari dan bougenville. Dirinya juga mengimbau agar lurah setempat melakukan pemeliharaan dan pengawasan terhadap pot serta tanaman yang sudah ditanam DLHK. Karena tanaman rentan hilang dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

“Selain lurah dan camat setempat, kami juga minta kerja sama dari masyarakat sekitar untuk melakukan pengawasan. Karena tanaman kerap dicuri orang. Kami juga mohon kesadaran masyarakat untuk peduli dan merawat tanaman-tanaman yang ada, agar tetap lestari,” tuturnya.

Diana berharap, melalui aksi-aksi ini, perlahan tapi pasti pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dapat tercukupi di Kota Depok.

“Kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan masyarakat bekerja sama melakukan kegiatan seperti ini, kami yakin tidak akan sulit untuk memenuhi RTH di Kota Depok,” pungkasnya. (Azra)

 386 total views

LEAVE A REPLY