DPRD Depok akan Kawal Pembangunan Sarana dan Prasarana Kesehatan 

0
302

www.depoktren.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok akan mengawal tersedianya fasilitas kesehatan bagi masyarakat. 

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Pradana Mulyoyunanda mengatakan, sebagai komisi yang membawahi bidang kesehjateraan rakyat, pihaknya akan terus mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi sarana dan prasarana kesehatan. Karena itu, Komisi D akan bersinergi dan membangun komunikasi dengan Perangkat Daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya akan datang langsung ke RSUD untuk melihat perkembangan gedung yang sudah 90 persen pembangunanya. Saya bakal kawal agar gedung baru BD RSUD Kota Depok dapat segera melayani kebutuhan masyarakat. Fasilitas yang belum ada harus segera dipenuhi supaya seluruhnya selesai tepat waktu,” ujar Pradana, Kamis (15/2/2018).

Menurut Pradana, DPRD Kota Depok senantiasa mengawal pembangunan yang ada di Kota Depok termasuk gedung BD RSUD. Karena itu, pihaknya ingin dapat terus dilibatkan dalam proses pembangunan rumah sakit pemerintah tersebut.

“Saya usul agar Komisi C dan D dapat terus bersinergi dengan para Perangkat Daerah seperti dalam pelaksanaan Forum Renja Perangkat Daerah RSUD Depok. Kami akan slalu mendukung termasuk berkomunikasi dan mendengar langsung dari Perangkat Daerah untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Pradana menambahkan, pihaknya akan selalu sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk fokus dalam pemenuhan akses kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, pada tahun ini ada sejumlah rencana yang akan direalisasikan, mulai dari pembangunan RSUD di wilayah timur hingga penambahan puskesmas baru di kecamatan se-Depok. “Kami juga terus mendukung pembangunan RSUD di wilayah timur,” pungkasnya. (Masturoh)

 302 total views

LEAVE A REPLY