Ini 5 Fokus Pembangunan 2019

0
396

www.depoktren.com–Hasil pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang kemudian dilanjutkan dengan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) tertuang ada 5 fokus pembangunan yang akan dilaksanakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

“Ini untuk mengakomodir aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan,” kata Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz di Balai Kota Depok, Kamis (15/2/2018).

Menurut Dudi, muatan yang disampaikan dalam Renja mengacu pada realisasi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Dimana fokus prioritas pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2019 yaitu pembangunan sarana pelayanan kesehatan, sarana pendidikan, gedung pemerintahan, penataan kawasan kumuh, dan pemeliharaan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) perumahan.

“Jadi, pada 2019 kita akan fokus pada pembangunan Rumah Sakit wilayah timur dengan melakukan pengadaan lahan terlebih dahulu, hal tersebut untuk memenuhi janji Pemerintah Kota (Pemkot) RPJMD. Selain itu ada juga pembangunan serta rehab gedung sekolah, gedung perkantoran, dan gedung,” jelas Dudi.

Dituturkan Dudi, guna merealisasikan berbagai rencana kerja pada 2019, Disrumkim Depok telah memiliki rencana pagu anggaran yaitu sebesar Rp 275.552.500.000. Jumlah tersebut dialokasikan untuk berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Disrumkim. Depok.

“Berbagai kegiatan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun depan itu juga berdasarkan dari berbagai usulan masyarakat yang disampaikan lewat Musrenbang. Berbagai usulan dari perwakilan yang masuk pada forum ini akan kita evaluasi untuk direalisasikan pada tahun depan,” paparnya.

Dengan digelarnya Renja Perangkat Daerah tersebut, diharapkan keinginan masyarakat benar-benar bisa tersampaikan dan direalisasikan. Dengan demikian, pembangunan dapat dilakukan secara merata dan sesuai harapan masyarakat.

“Forum ini, kita harapkan bisa lebih mengakomodir dan menguatkan aspirasi-aspirasi yang secara khusus mengarah kepada program unggulan dan prioritas Pemkot Depok,” pungkas Dudi. (Masturoh)

 395 total views

LEAVE A REPLY