Damkar Depok akan Maksimalkan Fungsi Penyelamatan

0
359

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok
akan maksimalkan fungsi penyelamatan.

Dengan tambahan bidang penyelamatan, kini dinas ini juga mengurus evakuasi pada korban bencana alam, banjir, penyelamatan warga yang tertimpa musibah, hingga serangan tawon.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, dengan beragam penyelamatan yang dilakukan oleh pihaknya menandakan saat ini masyarakat sudah memahami fungsi tidak hanya terkait pemadaman api saja. Tapi, juga juga penyelamatan ular di halaman rumah, anjing kecemplung sumur, bahkan kucing yang terjebak di atas genteng pun dilaporkan oleh warga Depok.

“Tahun 2017 lalu saja ada sebanyak 315 penyelamatan, semoga usaha kami bisa membantu masyarakat Depok,” ujar Gandara, usai memberikan penjelasan dalam Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok di Aula Sasono Mulyo, Kamis (15/2/2018) lalu.

Gandara berharap, karena saat ini Dinas Pemadam Kebakaran sudah bertambah tugasnya untuk penyelamatan, ke depan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan untuk menyelamatkan sesuatu bisa secara cepat menyampaikan kepada pihaknya.

“Sudah menjadi kewajiban kami menyelamatkan beragam keadaan yang dilaporkan masyarakat. Sudah menjadi kewajiban kami memberikan pelayanan tercepat,” terangnya. (Masturoh)

 359 total views

LEAVE A REPLY