PKK dan Disdik Depok Sinergi Wujudkan Pendidikan Berkarakter

0
378

www.depoktren.com–Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida bertekad akan terus membangun sinergitas dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Depok untuk membentuk pendidikan berkarakter.

Hal ini dilakukan guna mewujudkan Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga. “Banyak sekali irisan dari program PKK dengan Disdik. Khususnya dalam persoalan membangun generasi di masa depan,” katanya, dalam kegiatan Rencana Kerja (Renja) Disdik Kota Depok, di Wisma Hijau, Cimanggis, Kamis (15/2/2018) lalu.

Sebagai mitra pemerintah, kata Elly, TP PKK menjadi bagian motor penggerak implementasi Peraturan Daerah (Perda) Ketahanan Keluarga. Khususnya di Kelompok Kerja (Pokja) II, PKK memiliki perhatian terhadap program-program pendidikan dan pengembangan keterampilan anak. Melalui berbagai macam pembinaan dan pelatihan, baik terhadap kader, tenaga pendidik, maupun para pelajar.

Dalam forum Renja Disdik tersebut, Bunda Elly, sapaannya, berharap adanya perubahan yang positif terhadap lembaga dan tenaga pendidik. Ia meminta agar perbaikan pendidikan, tidak hanya dalam aspek fisik, tapi juga non-fisik. “Mudah-mudahan sinergitas ke depannya bisa kita tingkatkan. Termasuk membangun kompetensi SDM,” tutupnya. (Masturoh)

 378 total views

LEAVE A REPLY