Pelebaran Jalan Pertigaan Bojongsari Depok akan Dilaksanakan pada 2020

0
1346

www.depoktren.com–Pertigaan Jalan Raya Serua-Curug dan Jalan Raya Parung atau Jalan Raya Jakarta Bogor, Bojongsari yang sempit hanya selebar enam meter kerap menimbulkan kemacetan. Situasi pertigaan jalan yang sempit tersebut banyak dikeluhkan warga.

“Setiap harinya macet, kami berharap dilakukan pelebaran di pertigaan jalan tersebut,” ujar Rahmat, seorang warga Bojongsari, Depok, Minggu (18/2/2018).

Diutarakan Rahmat, kemacetan di pertigaan jalan yang sempit diperparah lagi dengan banyaknya angkot yang ngetem dan semakin semerawut karena banyaknya kios di kanan-kiri jalan. “Sudah sangat wajar kami menuntut agar pertigaan jalan tersebut dilebarkan dan ditata,” tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Manto mengatakan bahwa usulan pelebaran pertigaan Jalan Curug-Serua dan Jalan Raya Parung, Bojongsari, Depok akan dilakukan pada 2020 mendatang.

“Rencana pelebaran pertigaan jalan tersebut sudah masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” ujar Manto.

Menurut Manto, pihaknya kini juga sudah mengajukan untuk pembebasan lahan ke Dinas Perumahan Pemukiman (Disrunkim) Pemkot Depok. “Pelebaran jalan tersebut perlu pembebaskan lahan di kanan dan kiri. Untuk pembebasan lahan diusulkan pada 2019 ini dan kegiatan pembangunan pelebaran pertigaan jalan tersebut dilakukan pada 2020 mendatang,” terangnya.

Manto mengungkapkan, untuk anggaran yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 6 miliar untuk pembangunan dan pembebaskan lahan sekitar 15 meter kanan dan kiri badan jalan pertigaan jalan tersebut dengan panjang sekitar 50 meter. “Memang di pertigaan jalan tersebut perlu dilebarkan untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi,” ungkapnya. (Masturoh)

 1,347 total views

LEAVE A REPLY