Pembangunan Fly Over Maskarwangi Terkendala Biaya

0
309

www.depoktren.com–Pembangunan jalan fly over maupun underpass rel kereta listrik (krl) penghubung Jalan Margonda, Jalan Dewi Sartika, Jalan Siliwangi, Jalan Sawangan, Jalan Pitara, Jalan Nusantara, Jalan Rambutan atau yang dikenal sebagai Markaswangi terkendala biaya meski Detail Engineering Design(DED) sudah dibuat pada 2015 dinas terkait di Pemkot Depok.

Hal itu terungkap saat kunjungan anggota DPR RI, Komisi V Mahfudz Abdurahman di Bojongsari, belum lama ini.

Menurut Mahfudz,pembangunan simpang lima Jalan Dewi Sartika masih ada hembatan, meski pun di jalan itu terdapat perlintasan krl yang harus dibuat fly over ataupun underpass.

Hambatan ini dijelaskannya, karena nilai anggarannya besar sehingga belum bisa direalisasi dalam waktu dekat, namun dari Komisi V DPR RI berharap pemerintah pusat melalui PUPR bisa mewujudkannya, karena untuk mengurai kemacetan di kawasan Depok. “Kami sudah koordinasi dengan Dirjen di PUPR, bahkan sudah dipresentasikan, tapi belum ada anggarannya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut dia, DED untuk simpang lima Jalan Dewi Sartika  tersebut sudah diberikan, hanya saja dirinya menyayangkan saat pihaknya mengajukan kunker spesifik Komisi V DPR RI, pihak dinas terkait di Pemkot Depok belum bisa mendampingi, sehingga kunker spesifik tersebut belum bisa dilaksanakan untuk melihat lokasi jalan tersebut.

Sementara itu, Manto selaku Kepala Dinas PUPR mengatakan, untuk simpang lima atau Markaswangi sudah dibuat DED pada 2015. Bahkan kajian-kajian sudah diminta dari Kementerian PUPR. Hal ini dilakukan  atas dorongan anggota Komisi V DPR RI Mahfudz Abdurahmah.

“Permintaan kami pembangunan untuk fly over dari Margonda hingga RS Bhakti Yudha, Jalan Raya Sawangan. Mudah-mudahan 2020 bisa dilaksanakan,” ujarnya penuh harap. (Masturoh)

 309 total views

LEAVE A REPLY