Polres Depok Bentuk Tim Tindak Pelanggar Lalulintas di Jalan Margonda

0
647

www.depoktren.com–Aparat Satlantas Polres Depok akan bertindak tegas dengan penilangan bagi kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Margonda, Depok. 

Penindakan tegas tersebut perlu dilakukan guna mengatasi persoalan kemacetan yang salah satu penyebabnya karena kendaraan yang parkir sembarangan tempat.

“Kami juga telah membentuk Tim Unit Pengurai Kemacetan (Ucet) Satlantas Polresta Depok yang salah satu tugasnya menilang kendaraan yang parkir sembarangan di pinggir Jalan Margonda,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Selasa (20/2/2018).

Menurut Sutomo, selain itu Tim Unit Ucet juga akan bertugas menindak tegas kendaraan bermotor yang tak tertib berlalulintas di jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jalan Margonda, Kota Depok. “Kami membentuk Unit Ucet ini dengan tujuan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengatasi kemacetan di jalan,” jelasnya.

Ada dua Tim Unit Tim Ucet dengan dua unit mobil patroli. Setiap tim beranggotakan tiga polwan dalam menertibkan kendaraan yang melanggar ketertiban lalulintas di KTL Jalan Margonda, Kota Depok.

“Pada jam sibuk seperti waktu kerja Tim Unit Ucet selain diterjunkan di Jalan Margonda yang jadi prioritas tapi juga akan diturunkan membantu mengatur lalulintas di Jalan Juanda,” terangnya.

Sutomo berharap dengan keberadaan Tim Unit Ucet tingkat kesadaran bagi pengendara akan pentingnya tertib lalulintas semakin meningkat. “Kami berharap masyarakat dapat lebih mematuhi akan peraturan lalulintas dan tertib di jalan. Sekaligus juga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan,” harapnya.

Tim Unit Ucet telah menindak tegas puluhan kendaraan yang parkir sembarangan di pinggir Jalan Margonda, Depok, Jumat (16/2) lalu. “Sebanyak 30 kendaraan yang sudah kami tilang,” ucap Kepala Tim Unit Ucet, Iptu Fitri.

Selain dilakukan penilangan, lanjut Fitri, pihaknya juga memberikan penyuluhan kepada para pengendara motor agar tertib berlalu lintas untuk kepentingan bersama. “Pengendara motor yang kena tilang juga kita beri teguran agar tidak parkir sembarangan dan tidak melawan arus serta memberikan penyuluhan tetang pentingnya tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Fitri mengungkapkan larangan tidak boleh parkir sembarangan telah dipasang sepanjang Margonda namun masih ada pengendara motor melanggar. “Sudah sering kami lakukan penertiban di sepanjang Jalan Margonda kepada pengendara motor yang parkir sembarangan di bahu jalan. Selain sudah ada larangan dilarang parkir juga bisa menimbulkan kemacetan,” pungkasnya. (Mastete)

 647 total views

LEAVE A REPLY