Kodim 0508 Depok Perketat Pengamanan Pesantren dan Rumah Ibadah

0
427

www.depoktren.com–Kodim 0508/Depok meningkatkan pengamanan guna mengantisipasi kasus kekerasan pada tokoh agama yang disertai perusakan rumah ibadah di beberapa tempat di Indonesia.

Kodim 0508/Depok memperketat penjagaan pondok pesantren dan rumah ibadah di Kota Depok. “Kami tidak mau lengah dan akan terus melakukan pemantauan pengamanan temoatbibadah sebagai tindakan persuasif dan preventif,” ujar Dandim 0508 Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto, di Markas Kodim 0508 Depok, Rabu (21/2/2018).

Menurut Iskandarmanto, ntuk penjagaan tersebut, sejumlah anggota TNI dan Polri sudah disebar di beberapa titik di Kota Depok. Khususnya di pondok pesantren dan rumah ibadah.

“Sudah kita sebar para Babinsa TNIdan Bhabin Kamtibmas Polro untuk turun langsung, memberikan keamanan kepada sejumlah pondok pesantren beserta para ulamanya dan rumah ibadah. Intensitas kunjungan anggota TNI ke pesantren dan rumah ibadah juga kita tingkatkan,” jelasnya.

Iskandarmanto meminta masyarakat Kota Depok untuk tidak terpancing isu-isu yang kebenarannya belum dapat dipastikan. Agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan yang lainnya. “Jangan terpancing isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kami ada di depan untuk melindungi masyarakat. Rakyat adalah ibu kandung TNI,” pungkasnya. (Aris)

 427 total views

LEAVE A REPLY