Kepala Disporyata Kunjungi Sejumlah Situ, Lihat Potensi Pariwisata

0
416

www.depoktren.com–Kota Depok memiliki cukup banyak lokasi yang berpotensi sebagai objek wisata. Salah satunya adalah situ yang makin dilirik Pemerintah untuk dikembangkan menjadi lokasi favorit berwisata.

“Saya mulai mengunjungi situ di Kota Depok. Diantaranya Situ Sawangan, Situ Rawa Besar dan Situ Pengasinan. Banyak sekali potensi yang dapat dikembangkan sehingga Disporyata mulai menata diri agar menjadikan situ dan sungai menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu libur bagi warga Depok,” ujar Kepala Disporyata Kota Depok, Kamis (22/2/2018).

Menurut Wijayanto, dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga ingin melihat langsung kondisi situ yang nantinya akan diusulkan dalam pelaksanaan Forum Rencana Kerja (Renja) Disporyata. Hal tersebut agar saat pihaknya akan merancang anggaran untuk pengembangan situ dapat sesuai dengan kebutuhan. “Saya ingin melihat langsung ke lokasi yang nantinya akan menjadi usulan-usulan dalam Forum Renja Disporyata,” terangnya.

Wijayanto menambahkan, tak hanya ke situ, pihaknya juga sempat melakukan arum jeram di Sungai Ciliwung untuk melihat potensi yang ada di sana. Menurutnya, situ dan Sungai Ciliwung memiliki potensi menjadi ekowisata yang berwawasan lingkungan.

“Keduanya (situ dan Sungai Ciliwung) mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan,” pungkas Wijayanto. (Aris)

 416 total views

LEAVE A REPLY