Segera Diseleksi Paskibraka Kota Depok 2018

0
928

www.depoktren.com–Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok akan menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun 2018.

“Tahap awal, pihaknya bakal mengirimkan surat undangan ke seluruh SMA/SMK yang ada di Kota Depok,” kata Kepala Seksi Kepemudaan Disporyata Kota Depok, Osih, Kamis (22/2/2018).

Osih mengutarakan, petugas Paskibraka yang terdiri dari para siswa tingkat SMA harus memenuhi syarat sesuai standar. Karena itu, pihaknya menggandeng Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Depok membuka Seleksi Calon Paskibraka tingkat Kota Depok 2018.

“Seperti tahun sebelumnya, seleksi ini dalam rangka mempersiapkan upacara peringatan HUT ke-73 RI. Waktu dan pelaksanaan seleksi akan diberitahukan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Pserta yang mengikuti seleksi harus masih duduk di kelas X, hal itu mengacu pada Permenpora Nomor 0065 tahun 2015 terkait penyelenggaraan kegiatan Paskibraka. Dikatakan Osih, nantinya dari seluruh pendaftar akan melewati beberapa seleksi hingga akhirnya akan didapatkan 42 calon Paskibraka Kota Depok.

“Saya imbau agar para murid sekolah yang ingin menjadi anggota Paskibra dapat mempersiapkan diri, baik dari sisi administrasi, fisik serta pengetahuan,” tuturnya.

Osih menambahkan, menjadi anggota Paskibraka bukanlah suatu hal yang mudah. Nantinya putra putri terbaik yang akan terpilih untuk mewakili kota dan provinsi.

“Setiap tahun Disporyata mencari 42 putra dan putri terbaik tingkat SMA/SMK sederajat se-Depok untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Balai Kota Depok pada HUT Kemerdekaan RI,” papar Osih. (Aris)

 928 total views

LEAVE A REPLY