Lurah Gandul Ajak Warga Dukung RW Ramah Anak

0
692

www.depoktren.com–Guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok trekait Kelurahan Layak Anak, Lurah Gandul, Mursalim, terus mengajak warganya untuk turut berkontribusi mewujudkan lingkungan ramah anak.

“Pemkot Depok memiliki program unggulan Ketahanan Keluarga. Salah satu implementasi dari program tersebut, mewujudkan lingkungan yang ramah anak,” ujar Mursalim, saat kegiatan Wisuda Tahfiz Yayasan Pendidikan As-Sa’datain, Kelurahan Gandul, Depok, Kamis (22/2).

Menurut Mursalim, ada lima kluster yang harus dipenuhi guna mewujudkan RW Ramah Anak. Pertama, hak sipil dan kebebasan. Kedua, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif. Ketiga, kesehatan dan kesejahteraan dasar. Keempat, pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya. Kelima, perlindungan khusus.

“Anak-anak kita punya hak untuk dipenuhi kebutuhannya. Tempat bermain yang layak, tempat menimba ilmu yang representatif, mendapatkan perhatian dan perlindungan di lingkungan mereka tinggal,” terangnya.

Mursalim mengutarakan, anak-anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan sarana edukasi yang representatif. Selain itu, ia berharap para orang tua bisa menciptakan kondisi keluarga yang harmonis di dalam rumah.

“Dengan demikian, baik di sekolah atau di rumah, kebutuhan mereka akan hak-haknya bisa terpenuhi dengan baik. Tentunya, kita semua harus bersinergi bersama-sama, agar RW Ramah Anak bisa diwujudkan,” tandas Mursalim. (Aris/Azra)

 721 total views

LEAVE A REPLY