Sebanyak 1.000 Siswa SMPN 9 Lakukan Operasi Semut

0
930

www.depoktren.com–Sebanyak 1.000 siswa SMPN 9 Depok diturunkan untuk melakukan aksi pungut sampah di wilayah Cipayung. Kegiatan yang diberi nama Operasi Semut ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari kemarin.

“Sebanyak 1.000 siswa kami turunkan untuk melakukan Operasi Semut. Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan. Dengan melakukan ini, kami juga berupaya mengedukasi siswa untuk bisa mencintai lingkungan,” ujar Kepala Sekolah SMPN Depok Ety Kuswandarini, Jumat (23/2/18).

Ety menyebutkan, siswa yang diturunkan berasal dari kelas VII, VIII dan IX. Sedangkan lokasi yang menjadi sasaran Operasi Semut adalah di lingkungan SMPN 9 Depok, Jalan Raya Cipayung dan Jembatan Serong.

“Kita bagi lokasi menjadi tiga lini. Untuk belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa, karena Operasi Semut menggunakan jam istirahat dan waktunya hanya satu jam,” jelasnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini para siswa bisa lebih menghargai dan mencintai lingkungan, serta bisa membiasakan diri untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Persoalan sampah harus segara dibenahi bersama. Kalau bebas sampah, insya Allah kota kita bisa menjadi bersih dan sehat. Maka sayangilah bumi kita sejak dini,” pungkasnya. (Aris)

 931 total views

LEAVE A REPLY