Tingkatkan PAD, Ini Strategi Walikota Depok

0
319

www.depoktren.com–Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui pajak Bahan Bakar Minyak (BBM), Wali Kota Depok Mohammad Idris punya cara yang cukup unik.

Idris mengajak kepada seluruh  warga yang ingin bepergian untuk isi penuh bahan bakar kendaraan di Kota Depok, sehingga secara langsung warga ikut berkontribusi meningkatkan PAD di Kota Depok.

“Jika warga Depok ingin ke luar kota, hendaknya mengisi bensin secara full tank di SPBU Depok, jangan di rest area. Secara langsung itu membantu meningkatkan PAD Depok,” ujar Idris, Jumat (23/2/2018).

Idris menjelaskan, saat ini warga Kota Depok belum banyak paham terkait pajak BBM. Kota Depok saat ini,  mengandalkan pajak dari potensi yang cukup beragam seperti, pajak PBB, BPHTB, PPN, retribusi dan lainnya.

“PAD Depok tahun 2017 sebesar Rp 980 miliar sampai Rp 1 triliun lebih. Tahun ini PAD Depok (diproyeksi) Rp 1,02 triliun. Sedangkan target 2019 adalah Rp 1,09 triliun, tinggal bagaimana cara kita mengaktifkan dan merevitalisasi perpajakan di Depok,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan pendapatan, Kota Depok saat ini membuka diri bagi para investor untuk berinvestasi. Fasilitas seperti pembangunan infrasturuktur dan kemudahan perizinan juga terus dimaksimalkan pemerintah. “Kami terbuka akan investor yang ingin berinventasi di sini,” tandasnya. (Aris)

 319 total views

LEAVE A REPLY