Dinsos Depok Salurkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas

0
436

www.depoktren.com–Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyalurkan bantuan ke kalangan penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok. Bantuan disalurkan berupa uang tunai.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Achmad Kafrawi mengatakan, pihaknya melakukan proses pendataan dan verifikasi penyandang disabilitas setiap tahun di Depok. Data yang sudah didapat itu selanjutnya dilaporkan ke Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia untuk diberikan bantuan.

“Kami bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melakukan kunjungan langsung ke penyandang disabilitas. Selanjutnya mereka akan diusulkan ke Kementerian untuk diberi bantuan,” ujar Kafrawi di Balaikota Depok, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Kafrawi, dua puluh penyandang disabilitas akan diberikan bantuan setiap tahunnya. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 2 juta.

Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan tersebut merupakan penyandang cacat yang sudah tidak bisa hidup mandiri. Tentunya memiliki kondisi yang kurang mampu. 

“Kami berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat membantu penyandang disabilitas untuk melanjutkan kehidupan mereka. Semoga bantuan yang diberikan melalui Kemensos dapat membantu penyandang disabilitas memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya. (Masturoh)

 435 total views

LEAVE A REPLY