Depok Fasilitasi Kreatifitas Anak Muda 

0
744

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan berkomitmen memfasilitasi berbagai kegiatan anak muda yang ada di Kota Depok.

“Kaum muda di Depok yang menjadi motor penggerak perubahan perlu difasilitasi dalam mewujudkan mimpi serta kreativitas mereka. Terlebih sekitar 70 persen penduduk Kota Depok adalah anak muda,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Minggu (25/2/2018).

Diutarakan Idris, keberadaan Rumah Berdaya menjadi bentuk start up anak muda. Untuk itu, pihaknya akan mendukung segala bentuk kreatifitas anak muda. “Kita dukung, karena kalau kreatifitas tidak diarahkan atau tidak difasilitasi sarana untuk menyalurkan bakat atau ide-ide besar mereka, maka itu akan membahayakan untuk Kota Depok,” terangnya.

Rumah Berdaya merupakan sebuah sarana pemberdayaan bagi anak muda untuk mengembangkan ide kreatif melalui digital marketing dan desain grafis. “Rumah Berdaya tersebut juga memberikan beasiswa berupa belajar gratis kepada anak-anak muda selama enam bulan. Saya rasa ini sebuah kegiatan yang mulia yang perlu kita dukung. Untuk itu, kita menganjurkan kepada pengurusnya untuk mengajukan proposal mengenai kegiatan-kegiatan mereka kepada Pemkot Depok. Nanti kita akan melakukan kajian untuk kegiatan-kegiatan prioritas,” tuturnya.

Idris menambahkan, Pemkot Depok juga akan terus mendukung berbagai kegiatan anak-anak muda dengan menyediakan berbagai fasilitas publik. Selain itu, Pemkot Depok juga berencana di tahun 2019 akan mengadakan lahan untuk pembangunan Youth Center.

“Untuk kegiatan olahraga kita sudah merencanakan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dan alun-alun Kota yang di dalamnya disediakan berbagai fasilitas bagi anak-anak muda untuk berkreasi. Kita juga berencana membangun Youth Center dengan melakukan pengadaan lahannya pada 2019,” pungkasnya. (Masturoh)

 744 total views

LEAVE A REPLY