DKUM Prioritaskan Pembinaan UMKM dan Koperasi

0
339

www.depoktren.com–Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok tahun 2019 memfokuskan pada dua sasaran prioritas. Kedua fokus prioritas tersebut yaitu pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta peningkatan kapasitas koperasi.

“Dari sisi koperasi, kami fokus pada pengembangan koperasi untuk menjadi mandiri dan aktif. Upaya yang akan kami lakukan yaitu melalui pemberian berbagai pelatihan, sosialisasi, serta pendampingan kepada 567 yang terdaftar di Kota Depok,” ujar Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Minggu (25/2/2018).

Fitriawan mengutarakan, untuk bidang UMKM, pihaknya akan fokus pada pemberdayaan dan pengembangan UMKM. Menurutnya, pemberdayaan ditujukan kepada pelaku usaha yang baru memulai usaha melalui berbagai pelatihan, pembinaan, serta pendampingan.

“Sementara untuk pengembangan UMKM, kami akan fokus pada pengenalan produk-produk pelaku usaha khususnya dari Kota Depok agar semakin dikenal masyarakat secara luas. Upaya promosi akan kami lakukan baik secara daring (online) maupun langsung,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam Forum Renja tersebut juga mendapat masukan dari beberapa komunitas usaha mikro, Dekopinda, dan beberapa perwakilan dari Perangkat Daerah (PD). Menurutnya, usulan-usulan dari para peserta forum tersebut akan dijadikan sebagai masukan dan evaluasi dalam menyusun Renja 2019.

“Mudah-mudahan lewat Renja ini, masyarakat dapat mengetahui mengenai berbagai rencana kerja serta program yang akan kami lakukan di tahun 2019. Tentunya berbagai program kegiatan yang kami lakukan juga berdasarkan usulan dan masukan masyarakat,” pungkas Fitriawan. (Aris)

 339 total views

LEAVE A REPLY