Kelurahan Sukatani Perbaiki Rumah Tak Layak Huni

0
581

www.depoktren.com–Kelurahan Sukatani dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bersama masyarakat melakukan renovasi satu unit rumah tidak layak huni yang ada di wilayah tersebut. Perbaikan rumah yang hampir roboh tersebut kini hampir rampung atau mencapai 80 persen.

Lurah Sukatani, Jarkasih mengatakan, rumah warga yang sedang direnovasi tersebut memang sudah tidak layak untuk dihuni. Pasalnya, dari segi fisik bangunan juga sudah hampir roboh sehingga pihaknya bersama LPM, dan warga secara swadaya membantu memperbaiki hunian bapak Ujang pemilik rumah tersebut.

“Alhamdulillah, saat ini kegiatan renovasi rumah bapak Ujang sudah mencapai 80 persen. Sementara dana yang terkumpul dari masyarakat dan juga donatur saat ini mencapai Rp 40 juta,” ujarnya, Senin (26/2/2018).

Jarkasih juga mengapresiasi atas tingginnya rasa solidaritas sesama masyarakat Kelurahan Sukatani. Jarkasih berharap, budaya gotong-royong dan rasa peduli sosial masyarakat yang telah terbangun di wilayahnya agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Mudah-mudahan pengerjaannya juga cepat selesai sehingga dapat segera ditempati oleh bapak Ujang dan keluarga,” ucapnya.

Ketua LPM Kelurahan Sukatani, Herman Felani menuturkan, renovasi rumah bapak Ujang rencananya selesai akhir bulan Februari 2018. Namun, menurutnya pengerjaannya mengalami kendala karena sering turunnya hujan beberapa hari ini.

“Jadi yang bekerja ada 4 orang dan dibantu warga sekitar. Target pekerjaan 20 hari kerja, tetapi karena musim hujan sehingga pengerjaannya sedikit tertunda,” terangnya. (Aris)

 581 total views

LEAVE A REPLY