Satpol PP Bongkar Bangunan Liar yang Dijadikan Tempat Pesta Miras

0
443

www.depoktren.com–Satpol PP Kota Depok membongkar bangunan liar pertigaan Jalan Raya Tanah Baru dan Jalan Sawangan Raya Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (26/2/2018).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan pembongkaran bangunan berawal dari laporan warga masyarakat yang resah karena bangunan yang akan dijadikan posko itu kerap dipakai untuk tempat nongkrong pada sore dan malam hari.

“Dari laporan warga, kami tindak lanjuti dan dipastikan bangunan tidak memiliki izin serta menyalahi aturan. Dari sana akhirnya bangunan kami tertibkan,” terangnya.

Pembongkaran dilakukan karena bangunan yang hendak dijadikan posko ormas itu dibangun di pinggir Kali Cabang Tengah dan diapastikan menyalahi aturan yang berlaku. Selain itu, bangunan kerap diduga dijadikan tempat mabuk miras oleh sejumlah pemuda menurut warga sekitar.

“Untuk mencegah hal itu meluas dan mengakibatkan gangguan keamanan atau kamtibmas akibat banyaknya pemuda yang mabuk miras di sana, akhirnya bangunan kami bongkar,” tuturnya.

Yayan menyatakan keberadaan bangunan sejak awal telah melanggar Perda Ketertiban Umum Kota Depok, karena dibangun di bantaran Kali Cabang Tengah yang dapat mengakibatkan banjir. Ia mengatakan penertiban bangunan oleh pihaknya dilakukan secara manual dengan didampingi kepolisian dan TNI.

Sementara itu, Satpol PP dibantu Polsek Pancoran Mas melakukan juga penertiban terhadap toko penjual minuman keras (Miras) di Ruko Dewi Sartika, Jalan Dewi Sartika, RT. 001 RW. 014, Kelurahan Depok, Selasa (27/2/2018).

Pada penertiban tersebut Sat Pol PP Kota Depok berhasil mengamankan ratusan botol miras. (Aris)

 443 total views

LEAVE A REPLY