Tingkatkan Minat Baca Pelajar dengan Perpustakaan Keliling

0
1185

www.depoktren.com–Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, melalui program perpustakaan keliling (pusling) terus meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat, terutama bagi pelajar.

“Pada 2018 saja, Diskarpus menargetkan 450 titik sekolah yang akan dikunjungi pelayanan pusling dengan dukungan tiga armadanya,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Kota Depok, Catur Sri Astuti di Balaikota Depok, Selasa (27/2/2018).

Menurut Catur, pelaksanaan pusling merupakan salah satu cara memberikan pelayanan bagi masyarakat terutama pelajar, dalam meningkatkan minat baca. Pelaksanaan pusling ke setiap sekolah, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tahun lalu, dalam kegiatan pusling mencapai 300 titik. Setiap tahunnya bisa bertambah hingga seratus titik,” tutur Catur.

Catur menjelaskan, dalam pelayanan pusling Diskarpus menyediakan tiga unit mobil pelayanan. Nantinya pelajar yang akan membaca, didampingi oleh petugas pusling yang disediakan oleh Diskarpus.

“Melalui pusling ini, mempermudah para pelajar yang setiap harinya menghabiskan waktu ke sekolah, tidak perlu lagi datang ke perpustakaan,” jelasnya.

Catur menambahkan, dengan adanya pusling ini, pelajar terfasilitasi untuk meningkatkan minat bacanya. Selain itu, dapat mewujudkan program Pemerintah Kota Depok, dalam program unggulannya yakni Kota Layak Anak ( KLA).

“Tentunya dalam pelaksanaan pelayanan pusling ini, kami akan terus tingkatkan dengan buku-buku yang dapat menambah wawasan mereka. Terlebih, dapat membantu juga mewujudkan program Pemerintah Kota Depok,” pungkas Catur. (Masturoh)

 1,185 total views

LEAVE A REPLY