Depok Siap Hadapi Penilaian KLA

0
389

www.depoktren.com-Kesuksesan Kota Depok yang berhasil menyabet penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk predikat Nindya, akan coba ditingkatkan menjadi predikat Utama pada penilaian KLA 2018. 

“Penilaian yang sedianya dilakukan pada 2019, akan dipercepat dari jadwal sebelumnya atas permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia di Balaikota Depok, Rabu (28/2/2018).

Yulia mengatakan, pihaknya selaku yang mengkoordinir seluruh Perangkat Daerah dan stakeholder lainnya dalam program ini berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan penilaian yang akan dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). 

“Dijadwalkan pada Maret 2018 akan sudah dimulai persiapan input dokumen yang dibutuhkan. Insya Allah, April sudah proses input berkas dan dokumen yang dibutuhkan untuk penilaian KLA,” ujar Yulia.

Menurut Yulia, saat ini pun pihaknya sudah mulai menyiapkan berbagai data yang masih kurang lengkap. Pihaknya bakal bekerja sama dengan seluruh Perangkat Daerah, kecamatan, kelurahan, hingga RT, dan RW agar data yang masih setengah bisa dilengkapi.

Ketua Gugus Tugas KLA Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, untuk menghadapi penilaian KLA tahun ini dia meminta kepada seluruh stakeholder melakukan rapat kecil untuk koordinator para kluster. Setelah itu bisa ditindaklanjuti dengan evaluasi di Rakor yang lebih besar terkait apa saja yang sudah dan belum dilakukan.

“Kita semua harus bergerak, tidak bisa hanya mengandalkan DPAPMK saja. KLA ini kerja bersama seluruh komponen yang ada di Kota Depok,” pungkas Sri. (Masturoh)

 389 total views

LEAVE A REPLY