Pelajar Depok Dapat Penyuluhan Anti Radikalisme

0
376

www.depoktren.com-Upaya meminimalisir radikalisme dan komunisme di kalangan remaja, khususnya pelajar, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok aktif memberikan wawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar juga ditanamkan untuk selalu mencintai Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Langkah Kesbangpol memberikan materi wawasan kebangsaan ini, dilandasi lantaran pelajar di sekolah sudah mulai terkikis pengetahuan sejarah. Sekalian juga untuk menangkal adanya pemahaman tentang komunisme,” ujar Kepala Kesbangpol Kota Depok, Dadang Wihana, usai mengisi kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMA Muhammadiyah 07 Sawangan, Depok.

Dadang menuturkan, kewaspadaan munculnya radikalisme cukup berasalan. Pasalnya, beberapa waktu lalu terdapat oknum yang menyuruh anak menggunakan kaos berlambang palu arit, lalu ditemukan batu yang bertuliskan kebangkitan sosialisme.

“Saat ini radikalisme dan komunisme telah muncul. Yang harus kita lakukan adalah waspada. Deteksi dini dan bekerja sama dengan semua pihak dalam menanganinya,” tuturnya.

Menurut Dadang, perlu adanya upaya untuk sosialisasi wawasan kebangsaan di kalangan pelajar. Sebab, Pancasila sebagai ideologi negara dan NKRI yang mempersatukan bangsa Indonesia tidak bisa ditawar lagi.

“Kita akan terus sosialisasikan wawasan kebangsaan di tingkat pelajar atau sekolah. Pancasila sudah final dan NKRI harga mati,” tandas Dadang. (Masturoh)

 376 total views

LEAVE A REPLY