Depok Rumuskan Program Dukung Investasi 

0
379

www.depoktren.com–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok menyusun perumusan program mendukung investasi. “Kami berkomitmen untuk menjadikan Depok sebagai kota yang mendukung dunia investasi,” kata Kepala DPMPTSP Kota Depok, Yulistiani Mochtar di Balaikota Depok, Jumat (2/3/2018).

Yulistiani mengutarakan, selain itu, dalam hal perizinan, pihaknya ingin mempersingkat proses perizinan dengan memanfaatkan keberadaan teknologi.

“Pertama, kami mau menggabungkan dan menyederhanakan Peraturan Daerah (Perda) tentang perizinan. Satu berkas bisa mengurus semuanya. Misalkan, Izin Pemanfaatan Ruang (IPR) saat mengajukan setplan, pihak pemohon tidak perlu menambah berkas lagi,” tuturnya.

Yulistiani menambahkan, cara kedua untuk memangkas proses perizinan dengan sistem berbasis online. Saat ini, pihaknya baru melayani 11 macam perizinan secara online. Dari 47 macam perizinan, pihaknya akan menargetkan tambahan sebanyak 10 macam perizinan per tahun. Dengan demikian, diharapkan pada 2021 mendatang, semua proses perizinan sudah bisa dilakukan secara online.

Selain itu, untuk memunculkan potensi investasi di Kota Depok. Pihaknya akan  membuat profil kesembilan sektor investasi. Mulai dari perikanan, peternakan, infrastruktur, properti, pengembangan MICE, industri dan pergudangan, dan pengembangan sektor pariwisata. “Kita susun profil, sektor apa yang bisa dikembangkan potensinya, dan kita kampanyekan,” pungkas Yulistiani. (Aris)

 379 total views

LEAVE A REPLY