Kelurahan Jatimulya Lakukan Operasi Bersih 

0
384

www.depoktren.com–Kelurahan Jatimulya melakukan Operasi Bersih (Opsih) dengan memungut sampah, membersihkan selokan dan memotong rumput yang menutupi jalan.

Kegiatan Opsih tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat selama tiga bulan ke depan.

“Gerakan Opsih itu adalah salah satu upaya kami untuk mewujudkan keteladanan, rasa kekeluargaan dan kekompakan guna memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujar Lurah Jatimulya, Ma’roep, Jumat (2/3/2018).

Menurut Ma’roep , Opsih yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, selain untuk memberikan contoh kepada masyarakat, juga untuk mewujudkan keindahan dan kenyamanan. Hal itu agar dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Kelurahan Jatimulya.

“Kebersihan lingkungan itu mencerminkan kondisi yang  sehat dan bahkan bernilai filosofis yaitu kebersihan adalah sebagian dari iman,” terangnya.

Ma’roep menambahkan, dalam mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat tentu tidak dapat dilakukan hanya oleh pihak kelurahan, tetapi perlu adanya peran serta masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, pihaknya telah mengeluarkan surat imbauan kepada setiap RT/RW untuk melibatkan masyarakat dalam melakukan Opsih setiap Sabtu dan Minggu.

“Jadi selain melakukan Opsih setiap hari Jumat, kita juga akan melakukan kerja bakti dengan melibatkan warga setiap hari Sabtu dan Minggu. Mudah-mudahan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya. (Aris)

 384 total views

LEAVE A REPLY